Wisata Pantai Santolo Garut, Jawa Barat


Pantai Santolo merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang sudah cukup lama dikenal. Pantai Santolo mempunyai bentang pantai yang cukup panjang, dengan pasir putih yang halus. Tempat wisata ini masih tidak begitu ramai dengan pengunjung sehingga anda bisa benar-benar menikmati suasana pantai yang masih lumayan bersih.


Pantai Santolo terletak di wilayah kecamatan Cikelet Garut, namun terletak lebih dekat ke Pameungpeuk. Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke Pantai Santolo kurang lebih membutuhkan waktu 2,5 sampai dengan 3 jam perjalanan atau kurang lebih 88 Km jarak dari pusat kota Garut. Sarana jalan menuju lokasi pantai dari Garut cukup bagus, hanya di sebagian kecil jalan saja yang masih bergelombang. Bahkan menjelang kecamatan Cikelet sampai dengan Pameungpeuk jalan sudah mulus di hotmix dan cukup lebar. 

Hanya saja anda harus berhati-hati karena tipe jalannya yang khas daerah pegunungan, berkelok-kelok sepanjang perjalanan. Namun hal ini akan tertutupi dengan pemandangan alami selama dalam perjalanan.


Menikmati panorama pantai dan biota laut, merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Tersedia juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang. Selain itu kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana. fasilitas yang dibutuhkan wisatawan cukup tersedia seperti losmen, kios-kios cinderamata dengan harga terjangkau. Untuk Tiket Masuk Pantai Santolo hanya Rp 4.000 ribu rupiah.

Sayangnya beberapa Penginapan dan Hotel di Sekitar Pantai Santolo Garut kurang dikelola dengan profesional sehingga para wisatawan harus lebih selektif menentukan pilihan tempat menginap yang tepat. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment